PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ULANG PADA MASKER SENSI DI KOTA DENPASAR

CINTANA, I WAYAN ALVIN INDRA (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ULANG PADA MASKER SENSI DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4319.FEB-MAN.2022-Abstrak.pdf - Other

Download (172kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4319.FEB-MAN.2022-15-59.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4319.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Perilaku Pembelian Ulang adalah tingkat perasaan seseorang ketika sudah menggunakan suatu produk tertentu lebih dari dua kali. Perilaku Pembelian Ulang terjadi ketika informasi suatu produk yang diterima konsumen baik informasi mengenai merek maupun harga itu sesuai dengan infomasi yang didengar sebelumnya atau bahkan melebihi harapan. Dalam upaya meningkatkan perilaku pembelian ulang konsumen diperlukan adanya informasi mengenai suatu produk baik itu merek, harga maupun keunggulan daripada produk itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap perilaku pembelian ulang pada masker sensi di kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk masker merek sensi lebih dari dua kali di sekitaran wilayah Denpasar yang jumlahnya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linier berganda. yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian ulang pada masker sensi di kota Denpasar. 2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian ulang pada masker sensi di kota Denpasar. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap perilaku Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 4319 FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Perilaku Pembelian Ulang
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:06
Last Modified: 01 Feb 2023 02:28
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1316

Actions (login required)

View Item
View Item