PENGARUH PROFITABILITAS, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, RISIKO SISTEMATIS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI

WATI, NI MADE ERIKA SUKMA (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, RISIKO SISTEMATIS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.3940 FEB-AK ABSTRAK.pdf - Other

Download (283kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.3940 FEB-AK BAB I-II.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.3940 FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Nilai perusahaan merupakan harga yang mampu dibayarkan oleh calon pembeli ketika perusahaan tersebut dijual. Nilai perusahaan berperan dalam memaksimalkan pemegang saham jika terjadi kenaikan harga saham. Semakin meningkatnya harga saham suatu perusahaan, maka kemakmuran pemegang saham juga akan meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, corporate social responsibility, risiko sistematis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019- 2021. Pengumpulan data menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terpilih sebagai sampel penelitian. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang terpilih adalah sebanyak 35 perusahaan dikali 3 tahun sehingga diperoleh data pengamatan sebanyak 105. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. Corporate social responsibility (CSR) berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. Risiko sistematis berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3940/FEB-AK/2023
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, corporate social responsibility, risiko sistematis, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, nilai perusahaan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Akuntansi > Profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:15
Last Modified: 05 Apr 2023 05:35
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item
View Item