SELEBGRAM SEBAGAI PELAKU USAHA PENYIARAN IKLAN BERBASIS PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL ELEKTRONIK

WIDARMA, KOMANG GALIH ADITYA ASTIA (2021) SELEBGRAM SEBAGAI PELAKU USAHA PENYIARAN IKLAN BERBASIS PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL ELEKTRONIK. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.1440.FH.2021-ABSTRAK.pdf - Other

Download (469kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
R.1440.FH.2021. BAB I.pdf - Other

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R. 1440.FH.2021.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

ABSTRAK
Selebgram terlahir dari gaya hidup/lifestyle masyarakat global yang lebih popular dengan istilah milenial. Iklan berpengaruh terhadap kesuksesan produk barang dan jasa sehingga dikenal oleh masyarakat luas dan digunakan Tujuan umum untuk mengetahui perkembangan dan penerapan keilmuan hukum dalam era globalisasi terkait dengan melesatnya perkembangan teknologi komunikasi dengan berbagai macam bentuk periklanan yang dilakukan dengan berbagai macam media elektronik Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif. Penelitian normatif digunakan dengan melakukan pendekatan konsep hukum dan pendekatan perundang – undangan terhadap norma – norma pada Undang – undang pendekatan dalam penelitian normatif ini adalah pendekatan konseptual dan pendekatan perundang – undangan Penelitian hukum normatif terdiri dari penelitian terhadap azas-azas hukum, sistematika hukum, sinkronisasi hukum dan perbandingan hukumAkibat hukum yang timbul dari adanya kekosongan norma hukum pada Undang-Undang Penyiaran dan Undang-Undang Pers kegiatan penyiaran iklan yang dilakukan oleh selebgram pada account sosial media Instagram pribadinya adalah tidak terkontrolnya penyiaran iklan yang dilakukan oleh selebgram melalui akun sosial media Instagram pribadinya. Selebgram tidak akan memiliki akibat hukum apapun ix apabila melakukan kegiatan iklan niaga Saran untuk para pebisnis online yang menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi, dalam era yang serba digital pada saat ini bijaklah dalam memilih media yang akan digunakan.

ABSTRACT
Selebgram was born from the lifestyle / lifestyle of the global community which is more popular with the term millennial . Advertising influence on the success of the product of goods and services that are known by the public widely and used Objective public to know the development and application of the science of law in the era of globalization associated with boom development of technologies of communication with various kinds of forms of advertising that is done with various kinds of media electronic methods were used in the study is the study of law normative . Research normative used to carry out the approach the concept of law and approach to law - law of the norm - the norm in the Law - Law approach in the study of normative This is the approach the conceptual and approach to law - law study law normative consist of research on the principles of law , the systematic law , synchronization law and comparative hukumAkibat law which arises from the emptiness norm of law on the Law of broadcasting and Law Press activities broadcasting advertisements are carried by selebgram on account of social media Instagram personal is not uncontrolled broadcasting advertisements are carried by selebgram through accounts of social media Instagram personal . Selebgram not going to have as a result of the law whatsoever when doing activities advertising commercial advice to the business online using the media of social instagram as media promotion , in the era of the x all- digital at the moment it might be wise to choose the media that will be used .

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/1440/FH/2021
Uncontrolled Keywords: Selebgram, Iklan, Sosial Media
Subjects: F. HUKUM (Law)
Divisions: Fakultas Hukum > Sarjana Hukum
Depositing User: Unnamed user with email gandarini@unmas.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2022 03:50
Last Modified: 04 Feb 2023 02:52
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item
View Item