SUPARJANA, I WAYAN EKA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI CROISSANT PADA CV PELANGI REX’S BAKERY DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4187.FEB-MAN.2022.Abstrak.pdf - Other
Download (507kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4187.FEB-MAN.2022.Bab 1 Bab 2.pdf - Other
Download (4MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4187.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (14MB)
Abstract
Keputusan pembelian adalah merupakan proses dimana konsumen memilih dan mengevaluasi produk atau jasa, sering kali konsumen mempertimbangkan berbagai hal yang sesuai dengan kebutuhannya. Keputusan pembelian terjadi ketika informasi suatu produk yang diterima konsumen baik informasi mengenai kualitas produk, promosi dan persepsi harga itu sesuai dengan infomasi yang didengar sebelumnya atau bahkan melebihi harapan. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen diperlukan adanya informasi mengenai suatu produk baik itu kualitas produk, promosi dan persepsi harga daripada produk itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery yang jumlahnya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling dengan cara simple random sampling dan ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Hair, sehingga diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis riset kausal dan teknik analisis regresi linier berganda. yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. 3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | 4187 FEB-MAN/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 03:55 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 03:28 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1084 |