PENGARUH KUALITAS PRODUK PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI CROISSANT PADA CV PELANGI REX’S BAKERY DENPASAR

SUPARJANA, I WAYAN EKA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI CROISSANT PADA CV PELANGI REX’S BAKERY DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4187.FEB-MAN.2022.Abstrak.pdf - Other

Download (507kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4187.FEB-MAN.2022.Bab 1 Bab 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4187.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah merupakan proses dimana konsumen memilih dan mengevaluasi produk atau jasa, sering kali konsumen mempertimbangkan berbagai hal yang sesuai dengan kebutuhannya. Keputusan pembelian terjadi ketika informasi suatu produk yang diterima konsumen baik informasi mengenai kualitas produk, promosi dan persepsi harga itu sesuai dengan infomasi yang didengar sebelumnya atau bahkan melebihi harapan. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen diperlukan adanya informasi mengenai suatu produk baik itu kualitas produk, promosi dan persepsi harga daripada produk itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery yang jumlahnya tidak diketahui. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling dengan cara simple random sampling dan ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Hair, sehingga diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis riset kausal dan teknik analisis regresi linier berganda. yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery. 3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian roti croissant pada CV Pelangi Rex’s Bakery Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 4187 FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:55
Last Modified: 01 Feb 2023 03:28
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item
View Item