PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. MELATI GOLD DENPASAR

SISWANTARI, NI PUTU NATIA EMI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. MELATI GOLD DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.4169.FEB-MAN.2022.Abstrak.pdf - Other

Download (96kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
R.4169.FEB-MAN.2022.Bab 1 Bab 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.4169.FEB-MAN.2022.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Perkembangan perdagangan emas di Bali saat ini khusunya di Kota Denpasar cukup pesat dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan karena tingginya minat konsumen akan permintaan emas. Banyaknya pesaing mengharuskan CV. Melati Gold Denpasar gencar dalam hal mempertahankan pelanggannya dengan selalu menyuguhkan produk-produk yang berkualitas yang dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, namun dengan metode dan cara yang berbeda yang lebih menarik dari pesaingnya. Maka dari itu, peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan pelanggan, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Melati Gold Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 99 responden pelanggan lama yang melakukan transaksi minimal 3x dalam sebulan pada CV. Melati Gold Denpasar. Dalam pembagian sampel peneliti mengunakan rumus Slovin dengan metode analisis non probability sampling berupa aksidental sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Melati Gold Denpasar, 2) Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Melati Gold Denpasar, 3) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Melati Gold Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 4169 FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Corporate
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:02
Last Modified: 01 Feb 2023 05:34
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/1058

Actions (login required)

View Item
View Item