Exploring The Usefulness of Project-Based Learning in Enhacing Students' Sientific Writing Skills

Widiastuti, Ida Ayu Made Sri (2023) Exploring The Usefulness of Project-Based Learning in Enhacing Students' Sientific Writing Skills. Jurnal Santiaji Pendidikan, 13 (2). pp. 177-185. ISSN p-ISSN 2087-9016, e-ISSN 2685-4694 (Submitted)

[thumbnail of Hasil Similarity] Text (Hasil Similarity)
Sim11-Dayu-Widia.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran berbasis proyek adalah proses pembelajaran dengan menggunakan proyek sebagai metode pengajaran sistematis yang melibatkan siswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan melalui tugas penelitian, pertanyaan autentik, dan produk yang dirancang dengan baik. Penelitian ini mengeksplorasi kegunaan pembelajaran berbasis proyek dalam meningkatkan kemampuan siswa. kemampuan menulis. Penelitian dilakukan di kelas pembelajaran menulis yang terdiri dari 30 siswa sebagai subjek penelitian. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus pengajaran berturut-turut, setiap siklus terdiri dari dua sesi pengajaran. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan pre-test dan post-test. Penelitian menemukan bahwa keterampilan menulis ilmiah siswa meningkat secara signifikan setelah penerapan pembelajaran berbasis proyek. Hal ini terlihat dari peningkatan nilai rata-rata pada setiap sesi pengajaran. Temuan ini menyoroti bahwa pembelajaran berbasis proyek harus dimanfaatkan secara lebih intensif untuk mengembangkan keterampilan menulis ilmiah siswa.

Item Type: Article
Additional Information: Sim11-Dayu-Widia
Uncontrolled Keywords: scientific,writing, project-based learning
Subjects: F. BAHASA ASING > Writing Skill
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:19
Last Modified: 12 Feb 2024 05:19
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5566

Actions (login required)

View Item
View Item