Yanthi, Ni Putu Pista (2023) Peran Electronic Word Of Mouth Memediasi Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Purchase Decisions Produk 3i Networks Pada PT AJ Central Asia Raya Kantor Cabang Denpasar. Masters thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.174.FEB-MM_BAB I-II.pdf - Other
Download (343kB)
![[thumbnail of Full text]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.174.FEB-MM.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
PT AJ Central Asia Raya sebagai perusahaan di bidang asuransi dituntut memiliki daya saing yang semakin ketat dalam peningkatan keunggulan produk jasa asuransi. Sejak PT AJ Central Asia Raya meluncurkan produk 3i Networks sukses membangun brand images serta brand trust di mata masyarakat Bali melalui pemanfaatan electronic word of mouth yang semakin berkembang di era digital saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris peran electronic word of mouth memediasi pengaruh brand image dan brand trust terhadap purchase decisions produk 3i Networks pada PT AJ Central Asia Raya Kantor Cabang Denpasar. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kuantitatif yang berlokasi pada PT AJ Central Asia Raya kantor cabang Denpasar. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah produk 3i Networks PT AJ Central Asia Raya Kantor Cabang Denpasar yang tercatat di tahun 2021 sebanyak 54.712 orang nasabah, dengan menggunakan metode Slovin didapatkan 100 orang sebagai sampel, yang diambil dengan teknik random sampling. Data dianalisis menggunakan metode statistik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decisions. Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decisions. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decisions. Brand image berpengaruh positif terhadap purchase decisions. Brand trust berpengaruh positif terhadap purchase decisions produk 3i Networks pada PT AJ Central Asia Raya Kantor Cabang Denpasar. Disarankan kepada PT AJ Central Asia Raya Kantor Cabang Denpasar untuk lebih memperkuat brand image, brand trust, serta electronic word of mouth dalam hal menonjolkan informasi tentang keunggulan produk, meningkatkan keamanan produk, serta menumbuhkan opini-opini positif baik dalam media online maupun offline.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Brand Image, Brand Trust, Purchase Decisions |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 02:40 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 02:40 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5501 |