Yastuti, Ni Nyoman Trisna Ayu (2023) Pengaruh Servicescape dan Service Quality Terhadap Niat Berkunjung Wisatawan yang Dimediasi oleh Citra Destinasi Pariwisata Spiritual di Kabupaten Gianyar. Masters thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.184.MM_BAB I-II.pdf - Other
Download (758kB)
![[thumbnail of Full text]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.184.MM.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Purpose: menganalisis kemampuan servicescape dan service guality yang dimiliki destinasi pariwisata spiritual di Kabupaten Gianyar untuk meningkatkan citra destinasi destinasi pariwisata dalam rangka meningkatkan niat berkunjung wisatawan. Design/methodology/approach: Jenis penelitian kuantitatif serta kualitatif, dengan menggunakan skala pengukuran yang telah ada sebelumnya berkaitan servicescape, service quality, citra dan niat. Melibatkan sampel 350 wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata spiritual di Kabupaten Gianyar, dengan alat analisis pemanfaatan model SEM PLS. Findings: Hasil penelitian ini menunjukkan dampak langsung dari servicescape dan service quality terhadap niat berkunjung wisatawan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Selanjutnya, pengaruh citra destinasi terhadap niat berkunjung menunjukan hasil yang positif dan signifikan. Sedangkan servicescape dan service quality memiliki dampak langsung secara positif dan signifikan terhadapa citra destinasi. Practical/implications: berbagai kebijakan sebaiknya dilakukan oleh pengelola berkaitan dengan peningkatan servicescape dan service quality yang memiliki dampak langsung terhadap citra destinasi. Sehingga dengan peningkatan citra destinasi dapat meningkatkan niat berkunjung wisatawan Originality/value: Penelitian ini dilaksanakan pada delapan daya tarik wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Gianyar dan masing-masing memiliki ciri khas serta keunikan sebagai peninggalan yang bernilai budaya serta Sejarah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, spiritual, destinasi pariwisata, servicescape, service quality, citra destinasi, niat berkunjung wisatawan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:46 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5479 |