DEWI, IDA AYU KOMANG RATIH CANDRA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI ADMINISTRASI PERPAJAKAN, PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN, KESADARAN PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, SERTA SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3856.FEB-AK_BAB I-II.pdf - Other
Download (223kB)
![[thumbnail of Full text]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3856.FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pajak adalah iuran wajib kepada negara yang terutang oleh setiap orang atau badan yang bersifat memaksa, tetapi tetap berdasarkan undang-undang. Kepatuhan wajib pajak adalah pemenuhan kewajiban perpajakan yang dilakukan oleh wajib pajak dalam rangka memberikan kontribusi bagi pembangunan yang diharapkan dapat dipenuhi secara sukarela. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, sanksi administrasi perpajakan, pengetahuan dan pemahaman perpajakan, kesadaran perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Kota Denpasar. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, sanksi administrasi perpajakan, pengetahuan dan pemahaman perpajakan, kesadaran perpajakan, dan sistem administrasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan sosialisasi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Kota Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/3856/FEB-AK/2023 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, sanksi administrasi perpajakan, pengetahuan dan pemahaman perpajakan, kesadaran perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan sistem administrasi perpajakan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Akuntansi > Sosialisasi Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | ib indra pratama |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 03:24 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 03:24 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7832 |