WALESASI, MADE FRISKA (2022) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELANJA PADA ONLINE SHOP YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM DI KOTA DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3995 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (317kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.3995 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Abstract
Salah satu bidang usaha yang memiliki persaingan yang tinggi diinstagram adalah online shop. Menurut data dari kompas.com, tidak kurang dari 45 juta pengguna aktif bulanan Instagram berasal dari Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, kualitas produk dan kepercayaan online shop di instagram berpengaruh terhadap minat belanja masyarakat di kota Denpasar. Pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Likert 5 point. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 105 orang menggunakan metode proportional sampling. Teknik analisa data menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja, yang berarti semakin tinggi kepercayaan maka minat belanja semakin tinggi. Disarankan meningkatkan frekuensi promosi di media instagram, memperhatikan kesesuaian spesifikasi produk yang dijual dengan segmen pasar, dan disarankan toko online dalam mempromosikan barang yang dijual memberikan narasi apa adanya, sehingga tidak terjadi perbedaan ekspektasi pembeli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.3995 FEB-MAN / 2022 |
Uncontrolled Keywords: | promosi, kualitas produk, kepercayaan, online shop pengguna instagram, minat belanja |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Belanja |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | adhi satriawan |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:04 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:04 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7317 |