PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN ULANG KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA LABORATORIUM KLINIK (STUDI KASUS PADA USAHA ANANTA CLINICAL LABORATORY)

Arjawa, I Nyoman Alit Suputra (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN ULANG KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA LABORATORIUM KLINIK (STUDI KASUS PADA USAHA ANANTA CLINICAL LABORATORY). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5512 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other

Download (177kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5512 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Selama masa pandemic Covid-19 sektor kesehatan Indonesia mengalamikenaikan masif sampai 49,79 % sejak September 2022. Kenaikan ini diresponpositif dengan banyaknya pengusaha yang mencoba peruntungan di bidang iniseperti membuka laboratorium klinik. Ananta Clinical Laboratory adalah salah satuperusahaan yang bergerak dalam bidang laboratorium klinik ini, dan karenamaraknya persaingan usaha dibidang ini maka Ananta Clinical Laboratory berusahameumbuhkan nilai perusahaannya sehingga perusahaan nantinya mampumemenangkan persaingan.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan,fasilitas dan social media marketing terhadap keputusan penggunaan jasa ulanglaboratorium klinik dari perusahaan Ananta Clinical Laboratory. Dimana populasipenelitian ini adalah pengguna jasa Ananta Clinical Laboratory. Sampel dalampenelitian ini sebanyak 110 responden yang ditentukan berdasarkan metodepurposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalahanalisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas dan socialmedia marketing masing – masing berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan penggunaan ulang jasa Ananta Clinical Laboratory. Penelitian inidiharapkan dapat dijadikan masukan serta untuk melakukan pembenahan danpeningkatan kualitas pelayanan, fasilitas dan social media marketing perusahaansehingga konsumen mau menggunakan ulang jasa perusahaan kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5512 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, fasilitas, social media marketing, keputusan penggunaan jasa ulang
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian Ulang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 04 Jul 2024 04:38
Last Modified: 04 Jul 2024 04:38
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6592

Actions (login required)

View Item
View Item