Windariani, Ni Made Adhe Sugi (2023) PERAN ANTRIAN ONLINE DALAM MEMODERASI PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL PADA RSUP PROF. DR. I GOESTI NGOERAH GDE NGOERAH DENPASAR. Masters thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.182.MM_BAB I-II.pdf - Other
Download (261kB)
![[thumbnail of Full text]](http://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.182.MM.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan memberikan sebuah wawasan baru dan mengisi celah penelitian sebelumnya dengan menambahkan antrian online dalam memoderasi pengaruh kualitas layanan yang dirasakan dan citra organisasi terhadap kepuasan yang dirasakan. Data dikumpulkan dari 120 responden yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjadi pasien pada RSUP Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah Denpasar. Analisis dan pengujian hipotesis menggunakan Partial Leat Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan menggunakan skala pengukuran yang sudah ada sebelumnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan lain dari penelitian ini adalah bahwa citra organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Antrian online terbukti tidak mampu memoderasi hubungan antara kualitas layanan dan citra organisasi terhadap kepuasan pelanggan. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah rumah sakit meningkatkan pelayanan online sehingga pasien dapat menunggu antrian dari rumah dan datang ke rumah sakit sesuai/mendekati waktu layanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | antrian online, citra organisasi, jaminan kesehatan nasional, kepuasan pelanggan, kualitas layanan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Citra Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:34 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:34 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5477 |