PENGARUH SOSIAL MEDIA, MARKETPLACE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LATINAH HANDYCRAFT WHOLESALE & RETAIL

ALI, FARID (2023) PENGARUH SOSIAL MEDIA, MARKETPLACE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LATINAH HANDYCRAFT WHOLESALE & RETAIL. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5595.FEB-MAN-ABSTRAK-compressed.pdf - Other

Download (28kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.5595.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2-compressed.pdf - Other

Download (230kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
R.5595.FEB-MAN-compressed.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (780kB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu keputusan konsumen yang dipengaruhioleh ekonomi keuangan, teknologi, politik. budaya, produk, harga, lokasi,promosi, physical evidence, people dan process. Faktor - faktor yangmempengaruhi keputusan pembelian yaitu Sosial Media, marketplace dan wordof mouth. Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruhSosial Media, marketplace dan word of mouth terhadap keputusan pembelianpada Latinah Handycraft Wholesale & Retail Kabupaten Badung. Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah menjadi pada LatinahHandycraft Wholesale & Retail Kabupaten Badung yang berjumlah 45pelanggan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknikpurposive sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dari pelanggan LatinahHandycraft Wholesale & Retail di Abiansemal Kabupaten Badung . Metodepengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan kuesioner. Teknikanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linierberganda. Hasil penelitian menunjukan Sosial Media (X1) berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Latinah HandycraftWholesale & Retail di Kabupaten Badung. Marketplace (X2) berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Latinah HandycraftWholesale & Retail Kabupaten Badung. Word of mouth (X3) berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Latinah HandycraftWholesale & Retail Kabupaten Badung.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R.5595 FEB-MAN / 2023
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Marketplace, Word of mouth dan keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: dewa adhi satriawan
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:15
Last Modified: 08 Jan 2024 03:35
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5215

Actions (login required)

View Item
View Item