PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD AND BAVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021

ARIMERTA, I DEWA AYU PRAJANITI (2023) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD AND BAVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R.5030.FEB-MAN.ABSTRAK.pdf - Other

Download (294kB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
R.5030.FEB-MAN. BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.5030.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan utama perusahaan adalah untuk meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan yang tinggi dapat meningkatkan kemakmuran bagi para pemegang saham. Nilai perusahaan yang tinggi akan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk menanamkan modal di perusahaan tersebut. Nilai perusahaan dijadikan fokus utama dalam pengambilan keputusan oleh investor untuk berinvestasi pada suatu perusahaan. Selain struktur modal, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan, juga masih menjadi perhatian penting bagi investor. Penelitian ini bertjuan untuk mengetahui struktur modal, pertumbhuan penjualan dan ukuran perusahaan, terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, petumbuhan penjualan, dan ukuran perusahaan pada perusahaan sub sektor food and beverage tahun 2019-2021. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode observasi non partisipan, data yang digunakan berupa data sekunder yang diperoleh di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui situs www.idx.co.id. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak tiga belas perusahaan yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis, variabel struktur modal berpengaruh negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5030/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: struktur modal, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, nilai perusahaan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Struktur Modal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: indah indriyani
Date Deposited: 30 May 2023 03:25
Last Modified: 30 May 2023 03:25
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/3440

Actions (login required)

View Item
View Item